SCOUT PROUDLI(Pramuka-Membanggakan)

SCOUT PROUDLI(Pramuka-Membanggakan)
Pramuka

Senin, 17 Februari 2014

Aneka OUTBONE



ANEKA OUTBONE
1.BOLA KEPALA(BOKEP)
ALAT               : Bola Kecil/Bola Kasti.
PEMAIN           : Berpasangan, 2 Pasang Atau Lebih.
ATURAN MAIN : Permainan berupa balapan.Dua orang mengambil Bola menggunakan kepala lalu mengoper ke pasangan berikut ...tanpa menggunakan tangan.Jatuhnya bola berarti gagal.

2.KARPET AJAIB
ALAT                   : KARPET /plastik/matras 1meterx1meter
PEMAIN             : 1 regu( ±10 )
ATURAN MAIN         : Balikan alas (bawah ke atas) dengan posisi semua pemain hanya boleh  menginjak alas.Jika menginjak tanah dianggap gagal.

3.SEBRANG RAJA
ALAT                   : Tongkat.
PEMAIN             : jumlah pemain dalam satu regu harus ganjil(5,7,9,dst.)
ATURAN MAIN         : Permainan berupa balapan.Beberapa pasang pemain berbaris 2 banjar dan tiap pasangan memegang tongkat,seorang pemain bertindak sebagai raja yang menyerang di atas tongkat.Jika raja jatuh maka dianggap  gagal. Fungsi tongkat dapat digantikan dengan tangan saja.

4.PIALA AIR
ALAT                   : ember,gayung kecil.
PEMAIN             : 1 regu ( ±10 )
ATURAN MAIN         : Semua pemain dalam posisi tidur telentangdengan kaki keatas menahan ember, 1-2 orang bekerja mengisi ember dengan air sampai penuh.Jika air terbuang maka dianggap gagal.



5.PARALON TABUAK
ALAT                   : paralon yang telah di lobangi dan bagian bawah tertutup,bola kecil,ember kecil.
PEMAIN             : disesuaikan dengan jumlah lobang+beberapa mengambil air.
ATURAN MAIN         : Lobang yang terdapat pada dinding paralon ditutup dengan jari atau mulut...isi paralon dengan air sampai bola yang ada di dalam paralon keluar.Jika posisi paralon miring dan lobang ditutupi dengn benda lain maka dianggap gagal.

6.JARING LABA-LABA
ALAT                   : tali dan 2 tiang.
PEMAIN             : sesuai jumlah lobang.
ATURAN MAIN         :Menyeberang melalui jaring, Satu lobang hanya untuk satu pemain saja.

7.BOM
ALAT                   :ember kecil,tali.
PEMAIN             : satu regu / sesuai jumlah ujung tali yang tersedia.
ATURAN MAIN    : Buat dua lingkaran besar di tanah atau lantai...letakan ember berisi pasir atau air di tengah 1 lingkaran.Semua pemain memegang ujung tali dan memindahkan ember tersebut ke tengah lingkaran kedua.Jika ember terjatuh maka bom meledak,artinya dianggap gagal.

8.HAMSTER RACER
ALAT                   : karpet/terpal/karung berbentuk lingkaranseperti roda (ujungnya bolong).
PEMAIN             : 1 regu(max 10).
ATURAN MAIN         : Permainan berupa balapan.Pemain masuk kedalam alat yang disediakan dengan posisi jongkok dan mengulingkan alat seperti roda.



9.JEMBATAN SEMUT
ALAT                   :  terpal /matras / atau plastik sebanyak 3-5 lembar ukuran 30 x 30cm
PEMAIN             : 1 regu (±10 Orang).
ATURAN MAIN : Permainan berupa balapan.pemain berbaris 1 banjar dan berjalan di atas alat(jembatan),semua pemain harus menginjak alat/alas...untuk sampai finish pemain harus mengoper alas dibelakang ke depan.jika pemain menginjak lantai maka dianggap gagal.

10.HARTA KARUN KEGELAPAN
ALAT                   : ember,bola kecil satu ember,penutup mata.
PEMAIN             : 1 orang per regu.
ATURAN MAIN         : pemain dengan mata tertutup mancari posisi ember yang terletak di tengah lapangan  dan mengambil bola dalam ember satu-persatu ,diserahkan ke kumpulan regu yang menunggu ditepi lapangan.

11.KERETA PINGGUL
ALAT                   : - .
PEMAIN             : 1 regu.
ATURAN MAIN         : permainan berupa balapan. Pemain dengan posisi berbanjar,duduk merapat,kaki diletakan diatas paha teman,berpegangan pada pinggang teman.

12.HULAHUP PANJANG
ALAT                   : hulahup/tali dibentuk lingkaran.
PEMAIN             : 1 regu membentuk lingkaran.
ATURAN MAIN : pemain membentuk lingkaran dan saling berpegangan tangan.Hulahup di oper ke kanan tanpa melepaskan pegangan tangan.



13.BALIK LINGKARAN
ALAT                   : - .
PEMAIN             : 1 regu membentuk lingkaran.
ATURAN MAIN         :  pemain membentuk lingkaran dan saling berpegangan tangan,badan menghadapkan.bagaimana mana caranya mengubah hadap badan keluar lingkaran tanpa melepas pegangan.kuncinya: lewat melalui lorong diantara pegangan tangan kawan.

14.RAYAPAN TALI/SEBRANG TALI.
ALAT                   : tali tambang.
PEMAIN             : 1 regu.
ATURAN MAIN         : menyebrang di atas tali dengan posisi badan merayap,berdiri,dan bergelantungan ,menyebrang satu persatu.


15.TURUN TALI
ALAT                   : tali tambang atau tangga tali.
PEMAIN             : 1 regu.
ATURAN MAIN         : Turun tali atau tangga dari jembatan atau dari tebing .perhatikan keselamatan pemain dan gunakan pelampung jika turun tanggan lalu gunakan tali penyelamat jika menuruni tebing.

16.MENARA EIFEL
 ALAT                  : -
PEMAIN             : 1 regu.
ATURAN MAIN         : Buatlah menara dengan mengangkat/menyusun  anggota setinggi-tingginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar